Mau Alexa dan PR Google TOP Walau Jarang Update?

Alexa Dan PR Google TOP Walau Jarang Update

Mau Alexa dan PR Google TOP walau jarang update? ya itu yang kali ini saya bahas. Alexa dan Google sangat menyukai konten yang "fresh dan original". Walaupun frekuesni update postingan kita rendah tapi blog kita tetap diperharikan oleh Alexa dan Google. Robot Google sekarang sudah bisa membedakan postingan plagiat/duplikat hasil copy-paste dengan postingan asli. Ya meskipun artikel yang di copy-paste itu hanya sebagian namun Google tetap memberi penilaian sendiri dengan persentase (%). Contoh jika anda copy-paste 50% artikel dan 50% artikel tersebut anda edit, itu tetap diketahui oleh Google!. Pastinya juga berpengaruh di SERP dan pentingnya blog anda di mata Google.

Begitupun Alexa, Alexa akan terus meramping dengan postingan anda yang original (walaupun frekuensi update dan visitor rendah). Contoh blog Catatan si Oboy, konten yang diberikan blog tersebut memang asli dan fresh dari penulis, Alexanya pun cepat sekali menurun walaupun frekuensi update blog rendah. Dan jangan salah, blog Catatan si Oboy masih tergolong baru tetapi Alexanya masih lebih TOP dibandingkan dengan blog Kodokoala ini yang sudah 1 tahun lebih dan sering update. So, jumlah postingan per hari tidak menentukan blog kita akan dilihat baik oleh Alexa ataupun Google, yang penting adalah postingan yang "fresh dan original".

Berbicara Soal PR (Page Rank), PR sebenarnya mudah diraih dengan cara berkomentar di blog dofollow atau dengan cara bertukar link dengan blog yang mempunyai PR lebih tinggi. Menurut saya "PR lebih mudah didapat dibanding dengan Alexa". Karena PR hanya memperhitungkan backlink yang kita miliki, sedangkan Alexa memperhitungkan backlink, frekuensi visitor, dan hasil SERP blog kita. Jadi Alexa lebih detail penilaiannya dibanding dengan PR. Banyak blog ber-PR tinggi dengan alexa yang kecil! padahal blog tersebut visitornya hanya sedikit.

Kembali ke topik awal,  mau Alexa dan PR Google TOP walau jarang update? Jawabannya "Sajikanlah konten yang fresh dan original". Jangan sering copy-paste kayak blog Kodokoala ini hhe. Jika anda copy-paste ada baiknya anda kaji ulang dengan bahasa anda sendiri :)

Keep postingan dan tetap semangat! blog Kodokoala dulu juga gak punya visitor, tapi dengan bertambahnya usia, blogwalking, berusaha dan berdoa akhirnya blog ini memiliki visitor lebih dari 16.000 per hari :D

Statistik Blog Kodokoala
Pamer dikit agh hhe, tapi ini belum seberapa dengan blog lebih hebat pastinya

Tetap semangat kawan :) Keep Spirit :D Thanks buat kang Oboy yang udah menginspirasi saya dengan blognya yang selalu menyajikan konten original dan fresh.


Kodokoala: Blog Dan SEO

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Mau Alexa dan PR Google TOP Walau Jarang Update?"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.