Film Rekomendasi yang Dirilis Minggu Kedua November 2012

Film Rekomendasi November 2012

Film

Tidak seperti biasa, minggu ini ada dua film Indonesia berkualitas sangat baik yang hadir di bioskop. Bila di minggu-minggu lalu Anda kesulitan untuk menemukan film lokal yang layak tonton, kini justru ada dua film bagus sekaligus. Kalau masih ragu untuk memilih film mana yang paling tepat untuk disaksikan di akhir pekan ini, panduan singkat berikut mungkin dapat membantu menentukan pilihan sesuai dengan selera Anda:

1. Paranormal Activity 4
Paranormal Activity 4Paranormal Activity 4Cuplikan adegan "Paranormal Activity 4" (Dok. Paramount Pictures)Anda tak perlu jadi seorang analis film Hollywood untuk tahu kenapa waralaba “Paranormal Activity” masih terus menelurkan seri baru setiap tahun. Dengan biaya pembuatan yang tak pernah lebih dari $5 juta dan pendapatan global lebih dari $175 juta setiap film, Paranormal Activity adalah salah satu waralaba film dengan rasio keuntungan paling mencengangkan. Sayangnya, setelah “Paranormal Activity 3” (2011) yang cukup sukses dengan momen-momen seram, “Paranormal Activity 4” (2012) justru merupakan sebuah kemunduran kreatif. Bila Anda merupakan penggemar film-film PA, seri keempat ini mungkin masih layak ditunggu. Bila tidak, masih banyak pilihan film lain yang lebih menghibur minggu ini.

PLOT:
Ketika seorang wanita yang tinggal di seberang rumah mereka dilarikan ke rumah sakit, Alex (Kathryn Newton) dan keluarganya harus menampung anak sang tetangga yang bernama Robbie (Brady Allen). Namun, sejak Robbie tinggal di rumah mereka, banyak kejadian aneh yang mulai mengusik kehidupan keluarga ini. Untuk menyelidiki apa yang sebenarnya sedang terjadi, Alex meminta bantuan temannya, Ben (Matt Shively), untuk mengawasi rumahnya dengan bantuan kamera. Apa yang kemudian mereka temukan?

Sutradara: Henry Joost, Ariel Schulman
Penulis Naskah: Christopher Landon
Pemeran: Katie Featherston (Katie), Kathryn Newton (Alex), Matt Shively (Ben), Sprague Grayden (Kristi), Stephen Dunham (Doug), Brady Allen (Robbie), Alexondra Lee (Holly), Aiden Lovekamp (Wyatt), Brian Boland (Daniel), William Juan Prieto (Hunter)
Durasi: 88 menit
Rating: R
Tanggal Rilis: 7 November 2012
Produksi: Room 101

2. Atambua 39° Celcius
Atambua 39° CelciusCuplikan adegan "Atambua 39° Celcius" (Dok. Miles Films)Film yang ditulis dan disutradarai oleh Riri Riza ini pada dasarnya bukan film politik. Meski menggunakan isu referendum tahun 1999 sebagai latar belakangnya, “Atambua 39° Celcius” lebih cocok dilihat sebagai sebuah film yang mencoba untuk menggali kisah-kisah manusia yang terluka karena trauma oleh perpisahan. Dengan cara bercerita yang lambat dan minim dialog, film ini mungkin tak akan cocok ditonton oleh mereka yang mudah bosan. Tapi, bila Anda mampu bersabar, Joao, Ronaldo, dan Nikia akan membawa Anda masuk ke dalam kisah humanis tentang tragedi yang dipotret dengan sangat natural, indah, dan puitis.

PLOT:
Joao (Gudino Soares) telah terpisah dari ibunya sejak berusia tujuh tahun. Ia dibawa eksodus oleh sang ayah, Ronaldo (Petrus Beyleto), ke Atambua setelah referendum 1999, sementara ibu dan dua adik perempuannya memilih untuk tetap tinggal di kampung halaman mereka di Liquica, Timor Leste. Meski hanya tinggal berdua, hubungan ayah dan anak ini tidak pernah harmonis. Ronaldo sering pulang dalam keadaan mabuk, sementara Joao sibuk mendengarkan surat dalam kaset-kaset yang berisikan suara ibunya.

Ketika Joao melihat seorang gadis bernama Nikia (Putri Moruk) yang baru pulang dari Kupang ke Atambua untuk menyelesaikan ritual duka kematian kakeknya, perhatiannya pun langsung teralihkan. Joao pun mulai mengikuti Nikia. Meski awalnya terganggu, perlakuan Nikia pun mulai melunak. Tetapi, ketika Joao mencoba untuk menyatakan perasaannya dengan cara yang memaksa, Nikia pun memutuskan untuk pergi dari Atambua.

Sutradara: Riri Riza
Penulis Naskah: Riri Riza
Pemeran: Gudino Soares (Joao), Petrus Beyleto (Ronaldo), Putri Moruk (Nikia)
Durasi: 90 menit
Rating: Remaja
Tanggal Rilis: 8 November 2012
Produksi: Miles Films

3. Jakarta Hati
Jakarta HatiCuplikan adegan "Jakarta Hati" (Dok. 13 Entertainment)Dalam film kedua yang disutradarainya ini, Salman Aristo kembali hadir dengan sebuah film antologi. Mencoba untuk merangkai benang merah dari enam kisah yang tak berkaitan, Salman berusaha untuk menemukan hati dari Jakarta di tengah konflik dan benturan antarmanusia. Melalui eksplorasi dalam dialog-dialognya yang terkadang mengigit dan mendorong introspeksi, Salman berhasil mengajak penonton untuk melihat indahnya keragaman Jakarta dari sudut pandang yang mikroskopik.

PLOT:
“Jakarta Hati” merupakan sebuah kisah antologi yang terdiri dari enam segmen. Masing-masing segmen ini berusaha untuk menggali kisah-kisah tentang Jakarta melalui berbagai sudut pandang karakternya. Melalui kisah “Orang Lain”, “Masih Ada”, “Kabar Baik”, “Hadiah”, “Dalam Gelap”, dan “Darling Fatimah”, film karya Salman Aristo ini mencoba untuk mencari tahu apakah kota yang dingin ini masih memiliki hati.

Sutradara: Salman Aristo
Penulis Naskah: Salman Aristo
Pemeran: Slamet Rahardjo (Marzuni), Andhika Pratama (Bana), Roy Marten (Ayah Bana), Dwi Sasono (Firman), Agni Pratistha (Istri), Dion Wiyoko (Suami), Shahnaz Haque (Fatimah), Framly Nainggolan (Ayun), Surya Saputra, Asmirandah
Durasi: 114 menit
Rating: Remaja
Tanggal Rilis: 8 November 2012
Produksi: 13 Entertainment

4. Wreck-It Ralph
Wreck-It RalphCuplikan adegan "Wreck-It Ralph" (Dok. Disney)Kapan lagi Anda bisa menyaksikan Clyde, Sonic the Hedgehog, M. Bison, Q*bert dan karakter-karakter dari berbagai permainan lain dalam satu layar? “Wreck-It Ralph” dimulai dengan sebuah ide gila, dan ternyata kenekatan para pembuat filmnya terbayar lunas. Film dari Walt Disney Animation Studios ini adalah salah satu film animasi terbaik tahun ini. Tak hanya wajib ditonton oleh para pemain game, “Wreck-It Ralph” juga cocok disaksikan penonton dari semua umur. Jangan lupa, bila Anda tertarik untuk menyaksikan film ini, cobalah untuk menyaksikannya dalam format 3D. Dengan warna-warna yang cerah, kisah yang menarik, dan animasi yang sangat apik, “Wreck-It Ralph” pasti akan menjadi sebuah pengalaman menonton yang mengasyikkan.

PLOT:
Wreck-It Ralph (John C. Reilly) adalah seorang karakter dalam sebuah game 8-bit. Ralph yang kebagian peran jadi penjahat diam-diam merasa iri pada Fix-It Felix (Jack McBrayer) yang selalu disukai karena menjadi pahlawan. Tetapi, setelah beberapa dekade, Ralph akhirnya ingin mencoba menjadi pahlawan dengan melompat ke permainan lain. Dalam petualangannya, ia bertemu dengan Vanellope von Schweetz (Sarah Silverman) yang cerewet serta Sersan Calhoun (Jane Lynch) si pahlawan jagoan. Tapi, kepergian Ralph ternyata membawa konsekuensi yang sangat berbahaya.

Sutradara: Rich Moore
Penulis Naskah: Phil Johnston, Jennifer Lee
Pengisi Suara: John C. Reilly (Ralph), Sarah Silverman (Vanellope), Jack McBrayer (Felix), Jane Lynch (Calhoun), Adam Carolla (Wynnchel), Alan Tudyk (King Candy), Mindy Kaling (Taffyta Muttonfudge), Joe Lo Truglio (Markowski), Ed O'Neill (Mr. Litwak), Dennis Haysbert (General Hologram)
Durasi: 92 menit
Rating: PG
Tanggal Rilis: 9 November 2012
Produksi: Walt Disney Animation Studios



Kodokoala: Film

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Film Rekomendasi yang Dirilis Minggu Kedua November 2012"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.