Motor 500 CC Tercepat, 303 Km per Jam!

Setelah hampir 40 tahun bertahan, rekor motor 500 cc tercepat di dunia akhirnya pecah juga setelah sebuah motor mampu berlari hingga 303,7 km/jam.

Motor 500 CC Tercepat

Motor 500 CC Tercepat

Rekor tersebut diciptakan oleh sekelompok penggila motor di padang garam Bonneville, Nevada, Amerika Serikat. Motor tersebut dikendarai oleh Richard Barks.

Barks mengendarai sebuah motor bermesin 500 cc yang menggunakan tubuh Suzuki Hayabusa. Mesin motor tersebut di buat dan di racik oleh rumah modifikasi 500 Manxman.

Dengan pencapaian tersebut maka Barks pun menyingkirkan rekor motor 500 cc tercepat di dunia yang pernah ditorehkan pada tahun 1973 meski. Motor Barks tersebut lebih cepat 19,3 km/jam.

"Ini benar-benar luar biasa dan sedikit seperti mimpi. Seluruh tim telah bersama-sama untuk membuat hal ini terjadi," kata Barks.

Motor 500 CC Tercepat

Namun, tim ini masih memiliki waktu 4 hari untuk memperbaiki catatan mereka. Bila dalam 4 hari ini mereka mampu menembus angka tadi, maka rekor kecepatan pun akan semakin jauh untuk dikejar tim lain.

"Dengan beberapa modifikasi sedikit kita dapat mencoba dan mematahkan catatan lagi atau kita bisa pergi untuk penghalang 200mph. Kita akan melihat bagaimana minggu selesai," lugasnya.

Sumber "http://asalasah.blogspot.com/2012/12/motor-500-cc-tercepet-303-km-per-jam.html"


Kodokoala: Kendaraan dan Transportasi

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Motor 500 CC Tercepat, 303 Km per Jam!"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.