Majalah Charlie Hebdo Terbitkan Kartun Muhammad

Nama majalah Charlie Hebdo sekarang menjadi perbincangan, bagaimana tidak majalah Charlie Hebdo resmi menerbitkan kartun Nabi Muhammad, sebuah majalah mingguan satir Prancis resmi menerbitkan pada hari Rabu 2 Januari, komik biografi tentang Nabi Muhammad SAW, sebuah usaha yang nampaknya akan kembali menuai reaksi keras dari umat Islam di seluruh dunia.

Kartun Muhammad

Majalah Charlie Hebdo Terbitkan Kartun Muhammad

"Tidak perlu untuk menuangkan minyak di atas api," kata juru bicara pemerintah Prancis Najat Vallaud-Belkacem kepada radio France 2, DPA melaporkan sebagaimana dilansir onislam.net.

Majalah mingguan Charlie Hebdo menerbitkan biografi komik berjudul "Kehidupan Muhammad" pada hari Rabu kemarin. Mingguan satir ini mengatakan komik mereka didasarkan pada teks-teks yang ditulis oleh penulis Muslim dan komik ini bukan karikatur atau berupa sindiran.

"Ini adalah sebuah biografi resmi dari Islam karena itu diedit oleh orang Islam," kata Stephane Charbonnier, penerbit majalah dan ilustrator komik itu, yang menggunakan nama inisial Charb.

Pada September lalu, Charlie Hebdo menerbitkan kartun Nabi Muhammad tanpa pakaian sebagai protes terhadap aksi umat Islam yang menentang film menghina Nabi Muhammad, 'Innocent of Muslim'.

Charb, yang telah menerima ancaman pembunuhan, hidup di bawah perlindungan polisi.



Kodokoala: Berita

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Majalah Charlie Hebdo Terbitkan Kartun Muhammad"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.