Penyebab Google Sandbox dari Pengalaman Kodokoala

Penyebab Google Sandbox memang rancu dan dan tidak jelas, bisa menghantui siapa saja. Namun setelah mengevaluasi diri, kini Kodokoala tahu kenapa blog ini terkena Google Sandbox bahkan sampai hari ini. Artikel baru Kodokoala sangat lama terindeks di Google akibat Google Sandbox, hal ini juga dapat menghambat pengunjung/visitor dari Google. Google Sandbox adalah hukuman dari google kepada blog-blog yang dianggap berlebihan optimasi atau spam.

Google Sandbox

Setelah selidik demi selidik sebelum terkena Google Sandbox, Kodokoala memang melakukan kesalahan yang melanggar peraturan Google, diantaranya:
  • Menggunakan backlink generator, jadi auto backlink yang mendatangkan backlink secara berlebihan justru akan dianggap spam backlink oleh Google.
  • Optimasi berlebihan pada Google Webmaster, ini juga menjadi hal fatal jika digunakan secara berlebihan.
  • Mengulang kata kunci hingga bertumpuk-tumpuk menggunakan heading h2 dan h3 dalam suatu artikel.
  • Bahkan mencari backlink manual di blog dofollow secara berlebihan dalam satu hari juga bisa dianggap spam, ini juga menjadi faktor mengapa blog ini terkena Google Sandbox.

Itulah pengamatan Kodokoala sebelum terkena Google Sandbox, semoga pengalaman pahit Kodokoala ini bisa dihindari oleh para blogger. Namun juga banyak yang belum tahu bagaimana cara keluar dari Google Sandbox? Memang segala suatu hal butuh usaha dan tidak instan. Berikut Kodokoala berikan cara keluar dari Google Sandbox rekomendasi para pakar SEO dan blogger berpengalaman:

  • Postinglah artikel yang baru dan unik, lalu edit penumpukan kata kunci pada artikel yang terkena Google Sandbox.
  • Hapus juga link-link keluar yang tidak begitu berguna.
  • buatlah artikel yang mengulas tentang Google Sandbox, dan berikan link menuju artikel Anda yang terkena Google Sandbox.
  • Dalam artikel yang membahas Google Sandbox berikan juga link dofollow menuju google.com, google.co.id, Wikipedia dan Google Webmaster Guidelines.

Terakhir, Kodokoala hanya bisa berdoa agar cepat keluar dari Google Sandbox ini. Salam, blogger Indonesia.


Kodokoala: Blog dan SEO

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Penyebab Google Sandbox dari Pengalaman Kodokoala"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.