Resep Buka Puasa Praktis: Es Gula Asam

Resep Buka Puasa Praktis - Anda sorang ibu rumah tangga yang repot? Kebingungan ingin membuat menu buka puasa segar, murah dan praktis untuk keluarga tercinta? Kali ini Kodokoala akan berbagi resep buka puasa praktis yaitu es gula asam. Yang tentunya segar dan juga sehat.

Es gula asam menjadi pilihan minuman buka puasa yang segar dan praktis untuk disajikan. Gak perlu repot-repot, karena bahannya mudah dicari dan gampang sekali untuk dibuat. Resep buka puasa praktis ini cocok juga untuk Anda yang sedang kost dan kumpul bersama teman-teman.

Resep Buka Puasa Praktis

es-gula-asam

Bahan Es Gula Asam :
  • 2 Ons Asam Jawa.
  • 2 gelas gula pasir atau sesuai selera.
  • 4 gelas gula putih.

Cara Membuat Es Gula Asam:
  • Cuci asam jawa, kemudian rebus dengan ari, hingga mendidih dan asam jawa hancur. Kemudian saring, masukkan kedalam panci.
  • Gula dimasak dengan sedikit air, hingga larut, kemudian saring, dan masukkan ke dalam panci air asam Jawa yang sudan disaring. Masak kembali setelah sempurna mendidihnya, angkat lalu dinginkan.
  • Setelah dingin taruh di gelas, bubuhi es bagu dan hidangkan.

Bagaimana resep buka puasa praktis ini cukup memanjakan lidah dan tenggorokan Anda setelah berpuasa bukan? Sarankan juga menu praktis buka puasa ini ke teman-teman kamu, khususnya yang menginginkan biaya murah dan segar. Semoga resep buka puasa praktis es gula asam ini bermanfaat buat Anda semua, selamat mencoba!


Kodokoala: Resep

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Resep Buka Puasa Praktis: Es Gula Asam"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.